27 Apr 2012

JUSTIN BIEBER: Benarkah dia menghina Indonesia?

'Hina' Indonesia, Bieber Dikecam Fans di Twitter

Sensasi pop Justin Bieber baru saja membuat 'gerah' fansnya di Indonesia. Pelantun 'Baby' itu dilaporkan sempat meremehkan Indonesia dengan menyebutnya negara tidak jelas (random country).

Tabloid asal Inggris Daily Mirror melaporkan perkataan itu dilontarkan Bieber ketika berada di London untuk memperkenalkan album terbarunya, Believe.
Saat itu, Bieber meminta sang manajer, Scott, 'Scooter' Braun memutar tiga lagu saat wawancara dengan bintang The Voice, Reggie Yats. Namun sebelum lagu tersebut diputar habis, Bieber meminta stop. Dia merasa kualitas suara rekaman itu buruk.
"Kualitas suaranya begitu buruk," kata Justin Bieber.  Mungkin karena malu, Bieber pun langsung berinisiatif menjelaskan mengenai lokasi dibalik proses rekaman tersebut. Tanpa diduga dia berkata:
"Aku sedang berada di negara yang random (tidak jelas)," kata Bieber yang kemudian dijelaskan sang manajer, Scott Braun, negara yang dimaksud adalah Indonesia.
"Saya melakukan rekaman di sebuah studio. Di sebuah tempat yang kecil. Dan mereka (orang Indonesia) tidak tahu dan mengerti atas apa yang mereka lakukan."
Berita ini tak pelak membuat sebagian fans Bieber di Indonesia kecewa. Melalui Twitter mereka menyatakan kekecewaannya.



"Aku tau kabar itu, emang kamu bener gitu ya ntin? Kecewa sih @justinbieber," tulis seorang pemilik akun bernama @Mayrettaa saat dipantau ROL, Jumat (27/4) sore.
Sementara @imunklovarian menulis: "hi random singer @justinbieber thanks for visited to my random country,u r to random to be called a star :D."
Jika diterjemahkan: "hai penyanyi acak (gak jelas) @justinbieber terimakasih telah berkunjung ke negara tidak jelaskku, kamu terlalu acak/tidak jelas untuk dipanggil seorang bintang.
Sementara pemilik akun dengan nama Risa AMRIKASARI bereaksi lebih keras: I don't care how famous @justinbieber is, but when you underestimated my country with the terms 'some random country' , you're nothing!
Yang jika diterjemahkan: "Saya tidak peduli betapa terkenalnya @justinbieber, namun jika kamu merendahkan negaraku dengan kata kata 'negara yang antah berantah', maka kamu bukan apa apa!"


  

Entah apa yang sedang dirasakan Bieber waktu itu. Bukan saja menghina Indonesia, sikap Bieber dalam acara tersebut sungguh tidak bersahabat.

Saat memulai acara dan Reggie Yates meminta Bieber untuk duduk, Bieber malah menolak dengan nada ketus. "Tidak. Aku ingin memperkenalkan lagu baruku," katanya.

Sebelum memperdengarkan lagu-lagunya, Justin juga minta semua penonton diperiksa dengan detektor logam, untuk memastikan tidak ada orang yang membajak lagunya.

Di akhir acara, Reggie membacakan pertanyaan dari salah seorang wartawan kepada Bieber. Sebelum menjawab, Bieber mengejek aksen Inggris Reggie dengan mengatakan, "Kata 'think' diucapkan dengan 'th' bukan 'f'.".

Kejadian itu menyinggung media-media Inggris. Mirror menulis, 'Terimakasih untuk pelajaran pengucapannya, Justin. Kembali saja nanti jika Anda sudah dewasa'. [mor].




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates